5 Hero Tipe Support Dota 2 yang Cocok untuk Pemula, Lengkap dengan Tipsnya

INFO88 – Sejak peluncurannya, meta Dota 2 mengalami banyak perubahan. Game MOBA ini telah berkembang dari game yang memiliki kualitas grafis minim hingga menjadi game paling kompleks dengan berbagai mekanismenya yang rumit.

Tingkat kerumitan itu lantas membuat meta sangat sulit untuk diprediksi, hampir mustahil dalam menebak hero mana yang paling kuat di meta selanjutnya. Untungnya, ada beberapa hero yang mudah digunakan dan selalu bisa berguna dari meta apapun yang sedang berlaku,

Dalam artikel ini, INFO88 akan memberikan tips spesifik tentang lima hero bertipe support yang cocok digunakan untuk pemula Dota 2. Kelima hero ini tidak mengandalkan item yang terlalu kompleks dan sangat berpengaruh terhadap progress satu tim. Penasaran siapa saja hero tersebut? Berikut ulasannya.

1. Witch Doctor

Hero support dota 2 yang pertama cocok digunakan untuk pemula adalah Witch Doctor. Hero yang satu ini memiliki skill paralyzing Cash dan maledict yang bisa menjadi faktor penentu kemenangan di tema fight.

Witch Doctor bisa menjadi pilihan yang solid, bahkan di game pub sekalipun. Begitu melihanya menari-nari sambil melancarkan serangan Ultimate Death Ward tanpa gangguan, maka ini bisa menjadi momen kehancuran lawan.

2. Lion

Lion memiliki banyak disable yang berpeluang besar memenangkan team-fight. Bisa dibilang hero ini tak lekang oleh waktu, terutama ketika membutuhkan crowd-control ia bisa menjadi pilihan yang ideal.

Tiga dari empat skill Lion merupakan kemampuan disable, mulai dari slow, stun, hex, hingga mana-stealing. Semua itu sangat berguna dalam team-fight. Jika kalian sudah terbiasa mencari posisi strategis dan memaksimalkan skill Lion, maka setiap pertarungan akan menguntungkan tim kalian.

3. Crystal Maiden

Hero support berikutnya adalah Crystal Maiden. Ia sangat sulit dikuasai dan dapat diandalkan. Pemain bisa memilih CM karena skill pasifnya yang global, Arcane Aura yang bisa member rekan satu tim regenerasi mana.

CM juga seorang support jungler yang hebat, ia dapat melakukan stack di dua camp secara bersamaan. CM bahkan pernah digunakan sebagai semi-carry oleh Team Liquid beberapa tahun yang lalu.

4. Earthshaker

Earthshaker tetap menjadi pilihan Posisi 4 yang populer di Dota 2 berkat durasi stunnya yang lama, ia juga sangat hebat dalam melakukan inisiasi team-fight.

Meski berperan sebagai support, Earthshaker bisa menjadi ancaman menakutkan di fase late karena skil Ultimate Echo Slam. Yang terpenting saat menggunakan hero ini adalah pemilihan posisi dan waktu yang tepat agar bisa melakukan stun dan merusak formasi lawan.

5. Rubick

Para pegiat Dota 2 pastinya sudah tidak asing lagi dengan hero support serbaguna yang bisa meniru semua skill lawan ini. Ya, Rubick namanya.

Yang paling berbahaya dari hero yang dijuluki Grand Magus ini adalah skill Spell Steal, yang berfungsi untuk meniru skill terakhir yang digunakan lawan. Pilih hero ini di fase draft jika lawan memiliki hero dengan skill yang berharga untuk dicuri, seperti Fissure milik Earthshaker atau Ravage dari Tidehunter.

Demikianlah rekomendasi hero tipe support Dota 2 yang cocok digunakan untuk pemula. Semoga ulasan ini bermanfaat, sampai ketemu di artikel selanjutanya.